SOSIALISASI DAN EDUKASI BANTUAN NON TUNAI (SEBUAH PELATIHAN BAGI KPM UNTUK MELAKUKAN PENARIKAN TUNAI SECARA MANDIRI)

SEBUAH KEWAJIBAN BAGI SEMUA PENDAMPING UNTUK MEMBERIKAN SOSIALISASI DAN MENG-EDUKASI PARA KPM (KELUARGA PENERIMA MANFAAT) UNTUK MENGETAHUI KELEBIHAN-KELEBIHAN PENYALURAN BANTUAN LEWATMEDIA PERBANKAN UNTUK BANTUAN NON TUNAI.
SEPERTI HALNYA PARA PENDAMPING PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) KECAMATAN KEDUNGJAJANG. DENGAN KETERBATASAN SARANA COUNTER ANJUNGAN TUNAI MANDIRI (ATM) OLEH BANK BNI YANG HANYA TERSEDIA 1 (SATU) TITIK DISEBELAH SELATAN TERMINAL WONOREJO LUMAJANG, MAKA MAU TIDAK MAU, PARA PENDAMPING MENGHADIRKAN BEBERAPA KPM YANG MEWAKILI KELOMPOKNYA UNTUK MELAKUKAN PENARIKAN TUNAI DI MESIN ATM  BANK BNI 46  YANG HANYA SATU DI KECAMATAN KEDUNGJAJANG.

SOSIALISASI PENGGUNAAN KARTU ATM BANK BNI
YANG AKAN DIMILIKI SETIAP PESERTA PKH AKTIF

MENGAJARI KPM UNTUK MEMASUKKAN KARTU ATM 
DENGAN TEPAT DAN BENAR

MEMANDU SEORANG KPM PKH UNTUK MENEKAN TOMBOL ANGKA 
SECARA TEPAT  UNTUK MENULIS PIN.


MEMANDU KPM UNTUK MEMAHAMI ALUR MENU DI MONITOR UNTUK
PENARIKAN UANG LEWAT ATM
PENDAMPING DINA MENGAJARI KPM UNTUK MENGERTI URUTAN MENU 
DILAYAR MESIN ATM YANG MUSTI DILAKUKAN KPM AGAR KARTU TIDAK TERTELAN MESIN ATM YANG DIKARENAKAN SALAH MEMENCET TOMBOL ANGKA-ANGKA YANG ADA DIMESIN ATM TERSEBUT

PENDAMPING DINA MENGAJARI KPM CARA UNTUK MENARIK UANG YANG KELUAR DARI MESIN ATM





Komentar